Rakor, Pemkab Bengkulu Tengah Launching Aplikasi SIAP Pegawai Dan 18 OPD Mendapat Penghargaan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu sukses menggelar kegiatan Rakor Kepegawaian Semester I Tahun 2023 Dan Launching Aplikasi Siap Pegawai, Senin (27/02/ 2023) bertempat di Hotel Tahura.

Kepala BKPSDM Apileslipi,S.Kom.,M.Si. dalam laporannya ,menyampaikan tema Rapat Koordinasi Kepegawaian dan launching aplikasi SIAP Pegawai.

“Rakor Kepegawaian ini bertemakan Reformasi Birokrasi dan Digitalisasi Layanan Kepegawaian Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan sekaligus launching aplikasi SIAP Pegawai” ujar Apileslipi.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati , Kepala Badan/Dinas, Camat dan Kasubag UP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. Ditambahkannya, bahwa Rakor Kepegawaian Semester I tahun 2023 ini dimaksudkan agar seluruh ASN melalui Sub Kepagawain OPD masing-masing memperoleh informasi terkait aplikasi yang akan di terapkan. Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan Rakor Kepegawain ini adalah Plt. UPT BKN Kanreg VII dan internal BKPSDM Bengkulu Tengah.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., dalam sambutannya Pemkab Bengkulu Tengah mengapresiasi BKPSDM yang telah melakukan perubahan dalam pelayanan kepegawaian dari sistem manual menjadi sistem digital yang berbentuk aplikasi SIAP Pegawai.

“Kita harapkan dengan adanya Rakor Kepegawaian ini dapat membentuk pegawai yang berkualitas dalam era digitalisasi ini, yang berkompeten demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah,” ujarnya.

Akhir acara Sekretaris Daerah memberikan Piagam Penghargaan Pj Bupati Bengkulu Tengah kepada 15 OPD dengan pencapaian 100% selama Pemuktahiran Data Mandiri pada tahun 2023 dan tiga OPD dengan kategori Terbaik, Baik dan Cukup untuk penilaian tingkat kehadiran melalui aplikasi e-presensi mobile periode Januari 2023. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *