oleh

Rapat Paripurna DPRD Benteng Terkait Pandangan Fraksi terhadap Raperda LKPJ 2018

-ADV, ADVERTORIAL-119 Dilihat

BENGKULU TENGAH, JB – Terkait pandangan umum tujuh fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) atas pelaksanaan APBD Benteng Tahun Anggaran (TA) 2018 yang disampaikan Bupati Benteng, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat Paripurna di ruang rapat Gunung Bungkuk DPRD Benteng, yang terletak di Desa Renah Semanek, Benteng, Jumat (28/6).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Benteng, Tarmizi didampingi Waka I, Rico Zarian, Waka II, Rahmat Ali, Bupati Benteng, Ferry Ramli, dan diikuti anggota DPRD Benteng, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan perwakilan OPD di lingungan Pemkab Benteng.

Bupati Benteng Ferry Ramli secara langsung menyampaikan LKPJ tersebut. Rapat Paripurna yang dihadiri seluruh unsur pimpinan beserta anggota dewan ini berlangsung lancar.

Pada Paripurna tersebut tujuh Fraksi DPRD Benteng yang menyampaikan sejumlah catatan, diantaranya Fraksi Gerindra yang dibacakan Indra utama.

Dikatakan Indra, Benteng belum lama ini diterpa bencana banjir dan longsor. Dengan demikian, ia berharap kedepan penanganan pasca bencana oleh Pemkab harus cepat.

“Pemda harus cepat tanggap dalam pasca bencana maupun antisipasi pencegahan bencana susulan, supaya dapat mengontrol DAS yang ada di Benteng sehingga tidak mengakibatkan bencana kembali,” kata Indra.

Sementara itu, fraksi NasDem yang dibacakan Suarni, mengatakan, Pemda Bengkulu Tengah harus maksimal dalam bekerja.

“Agar dapat mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diharapkan tidak terulang kembali,” jelas Suarni.

Selanjutnya dari Fraksi PDIP yang dibacakan Marlensi, menyoroti pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Benteng.

“Kami meminta eksekutif lebih jeli menggali opini, demi meningkatkan pencapaian OPD, orientasi belanja daerah lebih ditingkatkan, agar langsung menyentuh masyarakat kita,” imbuhnya.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.