oleh

Sampah Menumpuk, Sekcam Perbaungan Sidak Lapangan Bola Kaki Sergai Wals

Sergai, jurnalisbengkulu.com – Usai dipakai untuk kegiatan memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 lalu, lapangan bola kaki Sergai Wals Kecamatan Perbaungan dipenuhi sampah.

Hal ini membuat geram sejumlah Pejabat Kecamatan Perbaungan. Diantaranya, Sekretaris Camat, Kasi Trantib, Kasipem serta Lurah Kelurahan Simpang Tiga untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi, Selasa (23/8/2022).

Sekcam Kecamatan Perbaungan, Prayetno SH, mengatakan, tahun kemarin begitu kegiatan selesai, sampah di lapangan ini tidak sampai berhari hari menumpuk dan berserakan di lapangan, karena pengelola sampah yang lalu sangat peduli dengan kebersihan. Bahkan menurutnya, tidak seperti pengelola sampah yang sekarang ini sudah beberapa kali dihubungi tidak direspon.

“Makanya saya dan Kasi Trantib pak H Sapta, beserta Kasipem pak Asrul Siregar, Lurah Simpang Tiga Pak Andi bertekat untuk membersihkan lapangan ini, walaupun pengelola sampah tidak mau membersihkan lapangan ini dan hadir ke lokasi lapangan bola kaki ini,” ucap Sekcam Prayetno SH saat ditemui wartawan jurnalisbengkulu.com.

Senada, Kasi Trantib H Sapta juga menunjukkan kekecewaannya, menurutnya tidak wajar lapangan ini sampai sekarang belum dibersihkan. Padahal, pengelola sampah di Kecamatan Perbaungan ini ada.

“Apa rupanya yang jadi masalah dan kendalanya, kok pengelola sampah tidak mau membersihkan dan menurunkan personilnya untuk membersihkan lapangan ini, heran saya, kalau memang sudah tidak sanggup mengelola sampah serahkan pada yang sanggup jangan diam saja,” ucap Kasitrantib kesal.

Lurah Simpang Tiga, Andi, juga turut membersihkan sampah tersebut bersama seluruh pegawai kelurahan tidak terkecuali ibu ibu PKK.

“Memang sudah hampir seminggu sampah ini masih dibiarkan pengelola sampah, entah apa masalahnya, untunglag ada Sekcam, Kasi Trantib, Kasipem dan beberapa pegawai Kecamatan turun ke lapangan turut membantu dan bekerjasama membersihkan lapangan bola kaki ini,” terang Lurah Simpang Tiga Kecamatan Perbaungan ini.

Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan, sampah di lokasi lapangan Bola Kaki Sergai Wals ini sudah bersih.(M Yamin Nasution)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.