Tahun 2024 Kabupaten Seluma Kembali Mendapat Kucuran Dana Inpres

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Tahun anggaran 2024, Pemerintah Kabupaten Seluma kembali mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur jalan dengan menggunakan skema instruksi Presiden (Inpres) tahun 2024.

Disampaikan oleh Bupati Seluma Erwin Octavian,SE bahwa Kabupaten Seluma kembali mendapatkan bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan sebesar 50 miliar, dana tersebut nantinya akan kita bangunkan di beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Seluma.

Yaitu link jalan yang berada di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras dengan anggaran dana lebih kurang 50 miliar. Kemudian link jalan di wilayah Kecamatan Semidang Alas dan link jalan dari wilayah Kecamatan Sukaraja menuju Kota Bengkulu.

Dana dari instruksi Presiden di tahun 2024 sudah dipastikan ada, yaitu link jalan Desa Jambat Akar sampai Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas Maras dengan anggaran dana 50-60 miliar. Kemudian link jalan Padang Serai Kota Bengkulu menuju Desa Pasar Ngalam, kemudian juga mudah-mudahan link jalan Desa Talang Durian menuju Gunung Megang (SP 2).

Bukan hanya itu Erwin juga menyampaikan progres pengupasan dan pelebaran badan jalan yang berada di Desa Talang Empat Kecamatan Seluma Utara melalui kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2024 dan sekarang pekerjaan tersebut sudah hampir selesai dikerjakan, dan pengerjaan jalan tersebut Pemda Seluma akan kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan menuju Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

Progres pekerjaan link jalan yang dikerjakan oleh TNI ini sudah mencapai 80 persen. Nanti juga akan kita pastikan lagi pembangunan jalan dari peraduan tinggi menuju Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma utara yang mana pembangunan tersebut nantinya bersumberkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK). (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar