Tanda Tangan Kontrak Kerja OPD, Pj Walikota Tekankan 9 Poin Fakta Integritas Hingga Menyoal Program

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Bertempat di halaman Kantor Walikota Bengkulu, Kamis (1/2). OPD Pemerintah Kota Bengkulu melakukan penandatanganan kontrak kerja yang disaksikan oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi.

Pada kesempatan ini, Arif menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya terkait kinerja dan kedisiplinan jajaran Pemkot Bengkulu.

“Kinerja dan kedisiplinan ini harus ada perubahan, jangan malah menurun. Tunjukkan jajaran Pemerintah Kota Bengkulu itu terbaik dari berbagai aspek,” ujar Arif.

Terkait fakta integritas, Arif ingin seluruh seluruh jajaran Pemkot Bengkulu melaksanakannya dan menyanggupi 9 poin tersebut, diantaranya poin memberi contoh dalam kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan dalammelaksanakan tugas, terutama kepada karyawan yang berada di bawah pengawasan saya dan sesama pegawai di lingkungan kerja saya secara konsisten.

Kemudian, berjanji akan siap dan sanggup merespon serta menindaklanjuti pengaduan/permintaan ataupun keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Kota Bengkulu dalam waktu kurang dari 24 (dua puluh empat) jam untuk diselesaikan dan ditindaklanjuti. Keberhasilan dan kegagalan dalam penyelesaian permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat Kota Bengkulu tersebut menjadi tanggungjawab saya.

Dan bilamana saya melanggar hal-hal tersebut diatas dan apabila kinerja dinilai tidak baik atau tidak mampu oleh atasan/pimpinan maka saya bersedia dimutasi dan dirotasi, demosi dan dibebas tugaskan dari jabatan.

“Tadi kita mendengar 9 fakta integritas. Itu jangan hanya didengar, dibacakan saja tetapi harus dilaksanakan terkait aturan tersebut apalagi semuanya sudah menandatanganinya, jadi itu sebuah janji. Kita berharap semua paham akan hal itu,” jelasnya.

Oleh karena itu, Arif berharap kepada jajaran Pemkot Bengkulu, terkhusus para ASN untuk menjalankan amanahnya sebaik mungkin.

Selain hal tersebut, Pj Walikota juga meminta seluruh jajaran Pemkot dapat mendukung dan menyukseskan program kebaikan Pemerintah apalagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mari kita sukseskan berbagai program Pemkot. Di tahun 2024 ini harus ada kemajuan jangan malah kemunduran,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Gita Gama menegaskan penandatanganan kontrak kerja yang dilakukan OPD merupakan komitmen bersama dalam menjalankan berbagai program yang telah dicanangkan pemerintah.

Terkait disiplin, Gita menyebutkan hal itu menjadi indikator loyalitas dan profesionalitas para jajaran Pemkot Bengkulu.

Kemudian, menyoal program-program Pemkot Bengkulu. Gita mengatakan hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama. Maka dari itu, ia berharap setiap OPD dapat melaksanakannya sebaik mungkin.

“Keberhasilan mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia itu sangat bergantung sekali dengan bagaimana seluruh kepala OPD bisa bersinergi untuk mendukung program yang menjadi tanggungjawab utama dari Walikota,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. I am not sure where youre getting your info but good topic I needs to spend some time learning much more or understanding more Thanks for magnificent info I was looking for this information for my mission

  2. What i do not realize is in fact how you are no longer actually much more wellfavored than you might be right now Youre very intelligent You recognize thus considerably in relation to this topic made me in my view believe it from numerous numerous angles Its like men and women are not fascinated until it is one thing to do with Lady gaga Your own stuffs excellent All the time handle it up