oleh

Usai Mendata Masyarakat Penerima Manfaat BLT DD, Pemdes Bayung Gelar Musdesus

KEPAHIANG, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa Bayung Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) tentang keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 di Gedung Balai Desa Bayung, Senin 21 Februari 2022.

Kepala Desa Bayung menyampaikan bahwasannya Tahun Anggaran 2022 ini ada peningkatan jumlah Penerima Manfaat BLT-DD, hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden yang mewajibkan setiap desa untuk menyalurkan bantuan BLT-DD sebanyak 40 persen dari nilai Dana Pagu DD.

“Oleh karna itu beberapa waktu yang lalu kami sudah membentuk tim di masing-masing dusun untuk mendata masyarakat selaku Penerima Manfaat BLT-DD sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Kades juga menambahkan berdasarkan hasil pendataan dari masing-masing Kadus, maka untuk keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Bayung Tahun Anggaran 2022 berjumlah sebanyak 76 Kepala Keluarga.

“Selebihnya sudah tercatat sebagai penerima bantuan sosial yang lain,” kata Kades.

Semetara itu, Camat Kecamatan Seberang Musi Gunawan kembali mengingatkan kepada masyarakat selaku keluarga Penerima Manfaat agar kiranya dapat mempergunakan uang bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Utamakan untuk membeli kebutuhan pokok, saat ini kita sudah memasuki tahun ketiga pasca mewabahnya Corona virus 19 dan kita belum tau kapan wabah Corona ini akan berakhir, oleh karna itu kita harus tetap berhati-hati dan selalu ikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah,” tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Seberang Musi, Kepala Desa Bayung beserta perangkatnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat selaku keluarga Penerima Manfaat, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(ADV/ANDHIKA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed