HUKUM  

Usin Sembiring : Perlu Tindakan Konkret Demi Wujudkan Bengkulu Bebas Narkoba

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Rabu, 12 Juni 2024, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH diundang sebagai narasumber dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Pemberdayaan Masyarakat oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu di Aula GTC STIKES dari pukul 09.45 hingga 12.00.

Acara Rakor ini sejalan dengan Rencana Aksi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang sesuai dengan Perda Nomor 5 Tahun 2022 tentang Fasilitasi P4GN.

“Fokus dalam Rakor ini adalah membahas program pemberdayaan masyarakat dengan tujuan Pencegahan, dengan berfokus pada tahap pasca rehabilitasi, sehingga masyarakat yang terdampak narkoba dapat pulih kembali dan tujuan Kelurahan/Desa BERSINAR dapat semakin meluas,” ungkap Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Lanjut Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, pelibatan pemerintah daerah, DPRD, dunia pendidikan, sosial keagamaan, dunia usaha baik BUMN, BUMD, maupun swasta, serta seluruh organisasi perlu duduk bersama dalam implementasi Rencana Aksi P4GN.

“Sebagai anggota DPRD, saya juga sudah melakukan kolaborasi dengan SANS dan beberapa organisasi lainnya dalam mempromosikan langkah-langkah pencegahan di kalangan Gen-Z dalam kegiatan positif,” jelas Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Selanjutnya, setelah perumusan program tersebut, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengajak seluruh pihak untuk melakukan tindakan konkret demi mewujudkan Provinsi Bengkulu yang lebih baik.

Reporter : M4