Usin Sembiring Pimpin Rapat Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan Tahun 2024

Bengkulujurnalisbengkulu.com – Pada Sabtu, 29 April 2024, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Sembiring, memimpin rapat penting bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), para koordinator, dan fasilitator. Rapat ini bertujuan untuk menyusun Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan tahun 2024 serta menetapkan target pembentukan unit bank sampah pada tahun yang sama.

Para fasilitator yang hadir dalam rapat tetap semangat dan berkomitmen untuk mencapai target pendirian Bank Sampah di Kota Bengkulu. Dari total 67 kelurahan, target tahun ini adalah menggalakkan pertumbuhan bank sampah sebagai bagian dari upaya pendampingan dalam pemilahan sampah dari rumah menuju konsep zero waste bagi setiap rumah yang diwakili oleh anggota kader lingkungan.

Kota bengkulu

Selain itu, Usin Sembiring bersama Mahasiswa Universitas Bengkulu (MAHUPALA UNIB) tengah menginisiasi kolaborasi antara DLHK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu untuk membentuk kader lingkungan di tingkat SMA/SMK di Kota Bengkulu.

Kelompok kader muda lingkungan ini diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan mendukung pembentukan ATM Sampah di sekolah-sekolah tersebut. Kerjasama ini direncanakan akan dilakukan dengan Bank Sampah Induk SEHATI demi meningkatkan kesadaran lingkungan dan penerapan praktik berkelanjutan di kalangan generasi muda. Semoga upaya ini dapat mendukung tercapainya lingkungan yang bersih, hijau, dan berkelanjutan di Kota Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *