Usin Sembiring Sampaikan Raperda Inisiatif Perlindungan, Penghormatan Penyandang Dissabilitas

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Ketua Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH menyampaikan Nota Penjelasan Pengusul Raperda Inisiatif DPRD Provinsi Bengkulu atas Perlindungan, Penghormatan Penyandang Dissabilitas Provinsi Bengkulu, Selasa (23/4/2024).

Dikatakan Usin Sembiring, Raperda ini sebagai Implementasi atas UU No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Dissabilitas yang memberikan mandat kepada Pemerintah Daerah juga hadir memberikan perlindungan, pelayanan dan penghormatan atas hak penyandang Dissabilitas yang disinergiskan pada rencana pembangunan daerah.

“Dalam Paripurna penyampaian nota penjelasan tadi, saya atas nama anggota DPRD Provinsi Bengkulu juga menyampaikan permohonan maaf atas belum adanya fasilitas di gedung DPRD Provinsi Bengkulu yang belum sempurna dalam memberikan pelayanan penyandang Dissabilitas,” sampai Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Dengan adanya perda ini, lanjut Usin, diharapkan seluruh perencanaan pembangunan baik pemerintah maupun swasta bisa memberikan paradigma perlindungan, pelayanan dan penghormatan penyandang Dissabilitas di Provinsi Bengkulu.

Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga mengharapkan keterlibatan aktiv organisasi maupun individu penggerak, pendamping serta stakeholders swasta bisa memberikan kontribusi dalam pembahasan materi perda secara formil dan substansi muatan perda ini agar bisa di implementasikan dalam pembangunan dan pelayanan pada penyandang Dissabilitas di Provinsi Bengkulu

“Bagi diri saya setidaknya tahun ini sudah membuktikan kembali wujud salah satu kewenangan DPRD Provinsi Bengkulu bisa melahirkan regulasi dalam legislasi (peraturan daerah) yang bermanfaat bagi kita khususnya Penyandang Dissabilitas di Provinsi Bengkulu. Semoga Perda ini bermanfaat bagi kita semua,” tutup Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.(m4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *