Yevri Sudianto Apresiasi Pawai Ta’aruf Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 M

Kemeriahan dan kehangatan menyelimuti halaman Masjid Agung Al Kahfi di Kota Bintuhan saat ratusan peserta dari berbagai kalangan berkumpul untuk menggelar pawai ta’aruf menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M. Dalam kesempatan ini, para peserta yang terdiri dari pelajar, santri, Ormas Islam, serta perwakilan dari jajaran Kementerian Agama turut memeriahkan suasana dengan antusiasme yang tinggi dan juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Yevri Sudianto.

Pawai ta’aruf ini dianggap sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan atas kedatangan bulan Ramadan yang dinanti-nantikan. Ir. Herwan, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kaur, mengungkapkan pentingnya acara ini sebagai lebih dari sekadar ritual tahunan. “Pawai ta’aruf ini bukan sekadar pawai biasa, ini adalah bentuk rasa syukur kita menyambut bulan yang penuh berkah, yaitu bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M,” katanya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Drs. H. Muhammad Soleh, M.Pd, menyoroti signifikansi pawai ta’aruf sebagai sarana untuk mengajak masyarakat merasakan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadan. “Pawai ta’aruf ini merupakan bentuk untuk menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat untuk menyambut gembira datangnya bulan suci Ramadan dengan melaksanakan ibadah secara sempurna menuju ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, penghargaan pun disematkan kepada seluruh peserta pawai yang tetap bersemangat meski dihadapkan dengan cuaca kurang bersahabat. Kepedulian dan partisipasi dari Ir. Herwan, M.Si, beserta jajaran Asisten III dalam pawai tersebut diapresiasi sebagai bukti nyata kebersamaan dalam merayakan momen keagamaan tersebut.

Dalam suasana kekompakan dan semangat bersama, diharapkan momentum ini akan menjadi pembuka keberkahan bagi masyarakat Bengkulu dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan yang akan segera tiba. Semoga kebersamaan dan semangat yang terpancar dari pawai ta’aruf ini akan terus menginspirasi dan mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *