Kapolres Pulau Buru Buka Bersama Insan Pers

Maluku1277 Dilihat

NAMLEA, jurnalisbengkulu.com – Kepala Kepolisian Resor Pulau Buru AKBP Nur Rahman, S.I.K., M.M dan Insan Pers Kabupaten Buru menggelar Berbuka Bersama di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pulau Buru, pada Rabu (19/4/2023).

Turut hadir dalam giat tersebut, diantaranya Wakapolres Pulau Buru Kompol Ruben M.H Sihombing, S.I.K, Kabag Ops Polres Pulau Buru AKP Uspril W. Futwembun, S.Sos., M.H, Kabag SDM Polres Pulau Buru AKP Rifai Effendy Adikusuma, S.H., M.H, Kabag Ren Polres Pulau Buru AKP Hafifi Yahelisa, S.H, Kabag Log Polres Pulau Buru AKP Jafar Husen, para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Pulau Buru dan Insan Pers Kabupaten Buru.

Dalam sambutannya, Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman, S.I.K., M.M menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Insan Pers Kabupaten Buru yang sudah hadir di Aula Polres Pulau Buru dalam rangka berbuka bersama.

“Pada kesempatan ini juga, saya selaku Kapolres Pulau Buru mengikuti rangkaian penyambutan oleh Pejabat Utama Polres Pulau Buru,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa sebelumnya saya memperkenalkan diri kepada saudara-saudara dari Insan Pers Kabupaten Buru, saya nama Nur Rahman, S.I.K., M.M pangkat AKBP sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Pimpinan untuk menjadi Kapolres Pulau Buru, kemudian saya pendidikan Akpol tahun 2021 berdinas dibeberapa tempat mulai dari Wita, Wib dan sekarang Wit, pertama saya berdinas di Kalimantan Selatan selama 5 tahun, kemudian di Banten 12 tahun, saya berdinas di Pulau Ambon Polda Maluku baru 5 bulan dari 5 bulan yang ada saya satu setengah bulan di Maluku Tenggara, yaitu di Kayu Besar terkait dengan permasalahan saudara-saudara kita yakni kasus antara Elat Pompei disana sampai selesai, kemudian balik ke Polda sampai di Polda sambut kembali ada permasalahan terkait degan saudara kita yang ada di Hitu dan Wakal, setelah itu saya ditugaskan selaku Kapolres Pulau Buru.

Lanjutnya, mohon dukungan daripada saudara-saudara dari Insan Pers dalam rangka bagaimana kami menjalankan tugas di Polri, saat ini kita menghadapi dalam rangka Operasi Ketupat yang merupakan operasi kemanusiaan, harapannya ketika kami melangkah melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan baik itu kegiatan preemtif maupun preventif perlu dukungan dari semua dan perlu untuk dipublikasikan, ada langkah-langkah yang dilakukan oleh Polri untuk bagaimana Polri bisa melayani masyarakat dengan baik.

Ia juga menambahkan, puasa tinggal beberapa hari lagi tentunya kita akan dihadapkan dengan malam takbiran, sesuai ada hasil rapat yang dilaksanakan beberapa hari lalu bahwa Kemnlenterian Agama Kabupaten Buru akan melakukan himbauan untuk masyarakat agar tidak melakukan Takbir Keliling dan hanya melakukan takbiran di Mesjid-Mesjid.

Selain itu, ia menuturkan Kita bersama-sama bekerja melayani masyarakat Kabupaten Buru dengan baik, kemudian jika ada pemberitaan yang tidak benar biasa dikatakan hoaks agar disikapi dengan bijak.

“Saya mengundang Pejabat Polres dan para Kapolsek agar silaturahmi dengan Insan Pers Kabupaten Buru tetap terjaga,” tutupnya.

Saat yang sama, perwakilan Insan Pers Kabupaten Buru menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman, S.I.K., M.M sebagai Kapolres yang baru dengan harapan jalinan kerja sama selama ini dengan rekan-rekan wartawan akan terus berlanjut. Mohon maaf sebelumnya, sebagian rekan-rekan wartawan sudah pada mudik akan tetapi mereka menitipkan pesan untuk menyampaikan salam kepada pak Kapolres , Insya Allah kalau mereka sudah kembali akan bersilaturahmi dengan pak Kapolres.

Lanjutnya, apa yang Bapak sampaikan terkait dengan pelaksanaan tugas di Kabupaten Buru demi untuk memperlancar dan mempersatukan masyarakat Kabupaten Buru, khususnya kami para wartawan yang bisa dapat membantu semua permasalahan yang ada didaerah, mungkin ada yang bisa kami bantu akan kami bantu dan yang kami inginkan Bapak juga bisa melihat kami para wartawan yang ada di Kabupaten Buru.

“Setiap pemimpin pasti ada pergantian dan selama ini kinerja Kepolisian, khususnya Polres Pulau Buru bersama Insan Kabupaten Buru selalu menjalin hubungan kekeluargaan, seperti apabila ada teman-teman pers dalam penyajian berita memang ada sedikit menyudutkan pihak Kepolisian tentunya teman-teman juga akan lakukan konfirmasi,” Ujarnya. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *